Jadi Kontributor Batch 3 di CERITAKITA.CO.ID ?!

Greetings World!
Link to full video at the end of this post


Bertemu dengan hal baru memang menyenangakan, tapi juga harus bersiap dengan berbagai tantangan yang belum pernah kamu hadapi sebelumnya.

Aku bersyukur karena Cerita Kita memberiku kesempatan untuk lebih mengenal potensi yang ada di dalam diriku. 
Ini Cerita ku….


Sabtu, 16 April 2016 
Aku memutuskan untuk tidak hadir di kelas perkuliahan Statistik & Produksi Feature, Yup aku ini mahasiswa umur 19 yang sekarang sedang berjuang di semester 6 loh.

Saat aku tiba dirumah aku segera bersiap-siap agar tidak terlambat ke acara workshop tersebut tapi ketika aku hendak berangkat, Mami menegur ku, “Kenapa sih hanya untuk workshop saja harus bolos kuliah?” Katanya.
Aku tak tau harus menjawab apa  sedih dan juga kecewa lah yang ku rasakan. Padahal aku berharap sekali kalau orang tua ku mau mendukung. 
Tak ingat lagi apakah aku sudah sarapan atau belum, yang ada di pikiran ku hanya pergi ketempat tersebut tanpa terlambat.

Besar terima kasih ku pada salah satu abang-abang ojek online yang sudah mengantar ku tanpa kekurangan satu apapun ke tempat workshop yang berada di daerah Kemang itu.



Masuk ke Restaurant tersebut, sudah mengantri banyak gadis-gadis untuk melakukan registrasi. Aku berkenalan dengan 2 gadis bernama Rasyid & another Ica yang namanya sama sepertiku, mereka berdua memilih Writing Class.



Ohya, ngomongin soal kelasnya, apa aku sudah cerita mengenai bagaimana aku dihubungi oleh pihak Gogirl?

Sehari sebelumnya, sekitar pukul 9 malam, Gogirl menghubungi ku dan mengatakan apa aku bisa menghadiri workshop pada hari esoknya. Tanpa pikir panjang, aku langsung mengatakan iya, dan beberapa jam kemudian mereka langsung mengirimkan email berisi data lengkap soal Workshop ini.
Sejujurnya aku bukan 100 orang beruntung yang namanya masuk list sebagai finalist loh, tapi karena ada beberapa peserta yang tidak bisa hadir jadi aku mendapatkan kesempatan tersebut.

Oke balik lagi ke cerita. Saat registrasi, peserta harus membawa satu produk facial wash dari Clean&Clear untuk ditukarkan ke produk yang baru, selain itu peserta juga mendapatkan materi untuk Writing class dan kupon goodie bag yg dapat ditukarkan pada akhir acara. 


Setelah regristrasi kami langsung dipersilahkan untuk menyantap makanan lezat dan sehat dari FJ Bistro & Deli/





And here's my food~

 

Ohya ada photo booth juga loh...
Sayangnya aku lupa untuk mengambil hasil print photo ku, sedih deh gak ada kenang-kenang versi hard copynya. πŸ˜’


Setelah selesai makan, kami langsung kembali ketempat duduk kami dan beberapa menit kemudian acara dimulai dengan sapaan hangat dan lucu dari MC Ucita Pohan.



Diawali dengan sambutan dari Pihak Clean & Clear 

 

Yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Founder of Gogirl Magazine, Nina Moran
 

Setelah MC memberikan beberapa prosedur dan rundown acara, Ucita Pohan mengingatkan lagi kepada peserta untuk melakukan Live Report untuk menangian Voucher MAP sebesar Rp.750.000 untuk 5 pemenang. Berbeda dari batch-batch sebelumnya, kali ini setiap peserta digabung dan akan menerima setiap materi yang ada, dimulai dari Writting hinga Instagram Specialist. 

And it's start with Writing Class.
Memang rada ngebut sih tapi semua tips dari kak Nina tuh super penting loh, sampai catatan ku saja sudah seperti tulisan dokter yang cuma bisa dibaca oleh penulisnya Haha~

Tapi ini beberapa tips dari Kak Nina saat hendak menulis: 

🌸 Pendek tapi banyak hal padat yang menarik. 
🌸 Jangan mengulang kata terus menerus.
🌸 Harus ada tujuan dalam tulisan mu.



Next is Fashion Class.

 
Salah fokus sama Jumpsuit yang dipakai oleh Mentor satu ini... She look super stylish and pretty πŸ˜
Dari cara berpakaian nya aja udah jelas bahwa Githa Moran is really good in Fashion.

Kalo kata Kak Githa yang memang salah satu saudara dari Kak Nina ini, dia bilang "Gak perlu yang namanya harus selalu ikut ikutan fashion yang lagi trend tapi malah jadi gak sesuai sama pribadi sendiri, You could be Unique by your own way." 
Inget!! Yang penting Pede loh, karena aura pede yang kita keluarin ngaruh banget buat orang-orang yang liat kita.
By the way, i don't know why but i love how Kak Githa speak, entah kenapa ascent nya kebarat-baratan dan unik banget🌸




Now it's Beauty Class!

  
Aku selama ini cuma denger denger aja gosipnya tapi pas udah liat langsung... Wow! Agnes Oryza ini kulitnya super mulus banget😻

Sambil kasih tutorial Makeup No-Makeup di salah satu peserta workshop, aku iseng nanya soal kesehatan kulit, ternyata bukan cuma rajin perawatan aja tapi makanan yang kita konsumsi tuh harus dijaga loh kalau mau kulitnya lebih sehat & indah.
 
Dan favorite kak Agnes ini adalah Kiwi, Buah Naga & Pisang. 
Nah tipsnya adalah~

🍌 Habis makan pisang jangan dibuang kulitnya ya, karena kulit pisang dipercaya baik untuk kesehatan kulit wajah! Caranya cukup di tekan sambil gosok ringan ke wajah aja. πŸŒ

Kalo trik untuk makeup sendiri, yang pertama saat pakai eyeshadow ternyata lebih baik pakai jari manis loh, karena tekanan di jari manis itu lebih ringan dan lembut. Kan kasihan matanya kalo ditekan terlalu keras. 


_________________________________________________________________________________________________

"Buat apa mau terlihat sempurna didepan orang-orang, kalo ternyata kita fake!" 

Satu quote dari kak Elisa Olga, yang aku setuju banget.
Kamu pasti pernah merasakan yang namanya punya teman yang berusaha keras terlihat sempurna dan hebat di depan orang banyak namun ternyata banyak hal palsu yang dia buat dibelakangnya. 
Huh! Super menyebalkan.
 

Kembali ke cerita, Kelas terakhir oleh Elisa Olga ini adalah kelas Instagram Specialist.
Jadi Instagram Specialist ternyata banyak untungnya loh:

πŸ“· Kerjasama dengan Brand-brand terkenal.
πŸ“· Ketemu banyak orang-orang hebat dan saling share cerita.
πŸ“· Traveling secara free!
πŸ“· Diundang jadi pembicara seperti di Workshop #CeritaKitaCastingCall  kali ini.

Ohya walaupun jadi Instagram Specialist, kak Olga ngingetin kita untuk jangan terlalu larut dalam Social Media, kita punya dunia nyata loh! Kita punya teman, keluarga dll juga.
So tetep atur waktu mu ya guys~~ 




Setelah menerima banyak sekali ilmu sekarang adalah waktunya penentuan!
Masing-masing peserta dipisah untuk melakukan final test yang sesuai dengan kelas yang mereka pilih,

Di Beauty Class kami dihadapkan dengan berbagai macam produk facial wash dari Clean&Clear, properti dari GoGirl! magazine dan beberapa brush makeup.
Namun karena banyaknya peserta, kami dibagi menjadi beberapa kelompok, sambil menunggu giliran kita diperbolehkan untuk bertanya mengenai Beauty kepada Kak Agnes 


Yang perlu dilakukan adalah mengambil gambar dengan berbagai properti tersebut dan disertai juga dengan tips-tips dari kak Agnes selama Beauty Class tadi. Peserta juga diperbolehkan untuk menambahkan tips dari mereka sendiri.

Aku sempat kebingungan harus tulis apa, tapi aku langsung teringat dengan pertanyaan yang aku sempat lontarkan saat kelas tadi. Setelah mengambil gambar aku segera menulis dengan cepat karena waktunya tidak banyak untungnya kak Agnes tetap membantu para peserta dalam penulisan kata yang baik .

Ini salah satu hasil foto yang aku ambil. 
 Untuk liat apa captionnya, kamu bisa cek di Instagram aku ya.

Sambil menunggu pengumuman, kami disajikan Coffee Break loh. Hampir saja aku tidak kebagian Crepes nya πŸ˜‚
Pengumuman pertama adalah Live Report.
Aku sempat berpikir, walaupun aku tidak terpilih jadi Contribute Writer, setidaknya aku harus bawa pulang sesuatu agar orang tua ku senang.
Saat pengumuman pemenang Live Report ke-4 aku kaget karena namaku yang dipanggil. Aku super bahagia sekali bisa dapetin Voucher MAP sebesar Rp. 150.000.

Nah setelah itu baru lah pengumuman untuk peserta yang terpilih menjadi Contributed Writer. Dari setiap kelas hanya akan dipilih 3 saja sehingga totalnya menjadi 12 Pemenang. 

Aku pasrah saja, menang kalah tak jadi masalah karena aku sudah cukup bersyukur dengan ilmu yang didapat dan Voucher MAP tersebut namun siapa yang sangka namaku dipanggil lagi. Aku sempat mengira mungkin kuping ku bermasalah namun ternyata aku tidak salah sama sekali, saat berdiri dan berjalan menuju kedepan. Karpet yang ku injak terasa begitu indah, seperti berjalan di Red Carpet hahaha.

Puji Tuhan <3

2 pemenang lainnya untuk Beauty Class adalah Veronica & Blessdy




 
Kami diminta menunggu untuk melakukan interview selanjutnya,  Kami sibuk bertukar social media dan bertukar banyak cerita mengenai Beauty Things. Tak hanya itu, kami juga tidak lupa untuk berselfie ria dengan hadiah yang kami dapatkan.



Yup! We got an iPad Mini and a chances to work at Gogirl! Magazine.
Ohya, saat itu ada kak Agnes bersama kami, kami gak ada habisnya berterima kasih karena sudah membantu di sesi kelas.
Kak Agnes yang sibuk touch up hanya tertawa menanggapi kami yang super bawel ini. Dia meminta kami untuk melakukan yang terbaik nantinya, jangan sampai mengecewakan.  

Ada juga kak Ucita, MC kece yang memeriahkan acara Cerita Kita Casting Call ini.
 






Setelah melakukan sesi Interview, pihak Cerita Kita mengatakan akan menghubungi kita lagi untuk proses selanjutnya, yang perlu kami lakukan hanyalah menikmati iPad Mini baru dulu hahaha.

Aku masih super gak nyangka saat itu, yang pertama kali ku kabari adalah Mami, aku sempat minta maaf karena membuat dia kecewa karena aku tidak kuliah namun aku bersyukur Mami begitu senang saat mendengar kabar menang. 
Gogirl Magazine adalah majalah favorite ku semenjak lulus smp, dan bekerja di dalamnya merupakan salah satu mimpi ku.
Aku berterima kasih sekali kepada pihak Cerita-Kita.co.id, Gogirl Magazine dan juga Clean&Clear yang sudah memilihku, sangat tidak sabar untuk segera memulai perjalanan di Cerita Kita.
Semoga aku tetap bisa memberikan yang terbaik kepada kalian semua.



Here's the video~


Tunggu tulisan ku di Cerita-Kita.co.id ya! ❤



Thank you all!
- Bunch of Loves -

Marisa Depari



If you want me to review your product, or would like to discuss about collaborating opportunity 
or you have any question about me. (BAHASA/ENG).
Please email me to  marisaadepari@gmail.com  or DM my Instagram (@marisaadepari) 


Share:

0 comentΓ‘rios