Treatment di ZAP Clinic, gimana rasanya?

Greetings!


Kalian pasti tau dong klinik kecantikan yang lagi banyak di review oleh para blogger Indonesia, yup apa lagi kalau bukan, ZAP Clinic.


Udah sangat lama, aku penasaran sama Clinic yang banyak dibicarakan ini, Nah untungnya, aku dikasih kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mereview salah satu treatment package yaitu Photo Facial. Rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan tiga teknologi modern untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat. Seperti halnya olahraga bagi kulit, semakin sering dilakukan ZAP Photo Facial akan semakin baik untuk kulit. Kulit wajah akan menjadi lebih sehat, cerah dan bersih dari jerawat serta flek. Photo Facial ini terdiri dari 3 treatment, Laser Toning, Rejuvenation dan Oxy Infusion.
Beberapa hari setelah Voucher treatment dari Clozette sampai di rumah ku, akhirnya hari ini Senin tanggal 27 Maret lalu, aku memutuskan untuk melakukan treatment Photo Facial. Saat aku telepon ZAP One Bellpark untuk booking, aku dapat waktu jam 17.30.
Sampai di sana, aku langsung menuju ruang tunggu yang super cozy dan mengisi data diri ku melalui tablet yang diberikan, setelah memberikan data ku ke meja resepsionis.


Sambil menunggu di panggil, di meja ruang tunggu disiapkan minuman dan juga beberapa permen yang boleh kita makan dan minum. 
Gak lama aku dipanggil untuk melakukan konsultasi terlebh dahulu sebelum memulai proses facial.

Konsultasi ini dikenakan biaya Rp.50.000. Tenang aja, kamu gak akan dipaksa untuk konsultasi kok, cuma kalau menurut aku, newbie seperti aku itu butuh konsultasi so kita jadi lebih paham soal masalah kulit kita sendiri dan pastinya lebih ngebantu dan juga dapat saran yang terbaik untuk kulit kita.

Saat konsultasi, Dokter akan mengecek kondisi kulit kita. Nah saat kulit ku sedang di cek,  dokter menyarankan untuk tidak Laser Toning karena ditakutkan akan  membuat jeawat dan bruntusan di kulit  ku makin bertambah banyak. Awalnya ragu dan masih tetep ingin Laser Toning, namun setelah banyak bertanya, akhirnya aku memutuskan untuk ikut apa yang dokternya sarankan.
Setelah itu aku diarahkan untuk masuk ke room 2, ruangannya cukup besar namun dibagi dengan beberapa sekat alias tirai hijau untuk membaginya menjadi beberapa ruangan tersendiri.

Peralatan yang digunakan juga cukup rapi dan higenis sehingga aman saat akan digunakan di wajah kita. 
 Nah untuk barang bawaan kalian, gak usah takut berceceran dimana atau bingung mau dititip kesiapa karena di dalam ruangan sudah disiapkan tempat untuk menggantung barang-barang kita.

 Nah sekarang saatnya untuk tau gimana proses Photo Facial ini.
Salah satu Nurse dari ZAP sudah siap dan akan membersihkan wajahku. Pertama-tama sebelum memulai proses facial, wajah kita harus bebas dari debu dan juga makeup, 
Wajahku dibersihkan dengan cleansing milk dan setelahnya toner, lalu nursenya memanggil dokter untuk memulai proses facial.
Seperti yang sudah dikonsultasikan sebelumnya, I’m not gonna do the Laser Toning, so langsung di skip ke Rejuvenationnya saja. Tapi biar lebih paham lagi, ada sedikt informasi mengenai Laser Toning.

Face Laser Toning
Menggunakan teknologi laser yang memiliki target melanin (sel pembentuk flek pada kulit), hemoglobin (sel darah merah) dan air yang terdapat pada lapisan dermis (kulit bagian dalam). Treatment ini efektif untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek (pigmen) pada lapisan dermis, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Nah langsung saja ke step kedua yaitu Rejuvenation. Aku sempet googling dan baca berbagai review dari blogger lainnya, dan banyak yang bilang bagian Rejuvenation itu bagus untuk yang kulit yang berjerawat.

Face Rejuvenation
Menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang berfungsi untuk mengurangi flek hitam, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenarasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus.
Awalnya, wajah ku diolesi dengan krim gel berwarna bening yang dioleskan merata di wajah dengan cukup tebal, lalu kemudian mataku di tutup, agar cahaya nantinya tidak akan menyilaukan atau dapat membuat rusak mataku, sang dokter juga mengenakan kacamatanya khusus.
Sebelum ditempelkan alat itu, Dokter Fitri menjelaskan sedikit bahwa akan terasa panas saat alat tersebut ditempelkan nantinya, 
namun bagiku dibeberapa bagian kulit yang tipis memang agak terasa panas untuk sekitar  2-3 detik namun sisanya hanya rasa hangat saja.
Tapi tetap ya girls, kalau kamu merasa panas, bilang saja ke dokter yang menanganimu ya karena suhunya bisa diatur kok nantinya.

Setelah kurang lebih 15 menit,  wajahku dibersihkan dari sisa-sisa gel yang masih menempel di wajah sebelum memasuki tahap ke tiga yaitu Oxy Infusion.

Oxy Infusion
Memberikanoksigen secara optimal yang akan diserap oleh kulit wajah melalui pori pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembapan kulit. Treatment ini bersifat soft peel yaitu dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Treatment oxy infusion sangat bermanfaat dilakukan oleh mereka yang membutuhkan kulit wajah bersih, segar, dan lembab dalam waktu singkat.
Nursenya membeikan kapas agar di telinga ku, untuk menghindari cairan Oxy masuk ketelinga.

Di tahap OXY Infusion yang kita rasakan hanyalah sensai dingin yang menyejukan, yang membuat kita ngantuk. Bayangkan 15 menit disemprotkan air dingin yang menyegarkan. 

Nah setelah tahap terakhir selesai, 
Nurse nya mengoleskan krim anti iritasi dan juga sunblock pada wajahku,. Fungsinya untuk melindungi wajah setelah facial.

So itu dia keseruan aku mengunjungi ZAP Clinic untuk pertama kalinya, menurutku pelayanannya cukup ramah , ruangan bersih dan nyaman, hanya saja kurang besar size storenya. Good thingnya lagi bukti booking-an hingga receiptnya semua dikirim jelas ke email saat kita daftar tadi. Selain itu di email juga dijelaskan pantangan apa aja yang perlu dihindari sebelum dan setelah treatment.

Oh iya terakhir berfoto ria dulu dengan Dokter Fitri.

Untuk kamu yang penasaran dengan price listnya, ni price list lengkap mengenai Photo Facial.























Thank you all!
- Bunch of Loves -

Marisa Depari



If you want me to review your product, or would like to discuss about collaborating opportunity 
or you have any question about me. (BAHASA/ENG).
Please email me to  marisaadepari@gmail.com  or DM my Instagram (@marisaadepari) 




Share:

1 comentários

  1. Aku suka banget treatment ini! enak banget ya, Cha~

    thejournale.com

    ReplyDelete